Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Chris John Miliki Waktu 2,5 Tahun untuk Tarung Wajib

Tidak ada komentar

uara dunia kelas bulu versi WBA, Chris John, memiliki waktu 2,5 tahun untuk melaksanakan tarung wajib atau mandatory fight. Ini terjadi lantaran dia berhasil meraih gelar Super Champions.



Asisten Manajer Herry’s Gym Toni Priatna mengatakan, aturan memang menyebutkan demikian. Seorang petinju yang mendapat gelar Super Champions diberi waktu 2,5 tahun untuk melakukan tarung wajib.

"Selama masa itu, bisa dipikirkan akan tetap bertahan di kelas bulu atau naik kelas. Yang jelas Chris John diberi waktu 2,5 tahun untuk melakukan tarung wajib," katanya.

Petinju dengan julukan "The Dragon" tersebut berhasil menggaet gelar Super Champions setelah mempertahankan gelarnya sebanyak 10 kali tanpa putus. Pertarungan terakhir untuk mendapatkan Super Champions adalah saat mengalahkan petinju Jepang, Hiroyuki Enoki di Tokyo, 24 Oktober 2008, yang sekaligus merupakan tarung wajib terakhir.

Sekarang ini, Chris John, yang memiliki rekor bertanding 43 kali menang dan dua kali seri (22 KO), sudah mempertahankan gelarnya sebanyak 12 kali. Laga terakhirnya ketika menang angka mutlak atas petinju Amerika Serikat, Rocky Juarez, di MGM Center, Las Vegas, Nevada, Sabtu waktu setempat atau Minggu (20/9) WIB.

Ketika ditanya apakah ada rencana dari manajer sekaligus pelatihnya, Craig Christian, untuk melakukan tarung unifikasi untuk menyatukan gelar dari badan tinju dunia selain WBA, dia mengatakan, Craig belum pernah membicarakan hal itu.

Sampai usai pertarungan melawan Juarez, Craig belum membicarakan untuk tarung unifikasi. "Kami memberi kesempatan kepada dia untuk beristirahat," kata Craig.

Menurut dia, untuk naik kelas atau menyatukan gelar dari badan tinju yang berbeda juga harus melihat kesiapan Chris John.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar