Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Federer Mundur dari Jepang Terbuka dan Shanghai Masters

Tidak ada komentar

Petenis nomor satu dunia Roger Federer menarik diri dari Jepang Terbuka dan Shanghai Masters bulan depan. Peraih 15 gelar grand slam itu mengambil keputusan tersebut dengan alasan ingin istirahat.

"Saya kecewa karena harus mundur dari Tokyo dan Shanghai. Padahal, dua kota itu merupakan favoritku di dunia dan penggemarku di sana juga sangat hebat," ungkap Federer melalui situs pribadinya (www.rogerfederer.com).

"Setelah berkonsultasi dengan timku dan para dokter, saya memutuskan untuk melakukan keputusan yang berat ini, mundur dari dua turnamen tersebut. Dengan demikian, saya bisa memberikan kesempatan kepada badan ini untuk istirahat, merehabilitasi, dan mengembalikan kondisi fisik setelah bertarung hampir sepanjang satu tahun ini."

Memang, sepanjang musim 2009 Federer tampil all-out. Usaha kerasnya ini membuahkan hasil karena dia bisa kembali menjadi petenis nomor satu dunia, menggeser Rafael Nadal. FedEx—julukan Federer—juga menambah koleksi gelar grand slam di Perancis Terbuka dan Wimbledon meskipun gagal di AS Terbuka pada awal bulan ini karena di final ditaklukkan pemain Argentina, Juan Martin del Potro

Sebelumnya, Nadal sudah memastikan diri mundur dari turnamen ATP Tour di Asia. Petenis Spanyol ini tidak tampil di Thailand Terbuka yang mulai bergulir pekan depan karena cedera perut.

Meskipun demikian, Federer dan Nadal bakal tampil di Masters Cup di London, yang merupakan turnamen penutup musim. Kejuaraan ini diikuti oleh delapan petenis top dunia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar