Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Gol Perdana Kaka Menangkan Madrid atas Villarreal

Tidak ada komentar

Ricardo Kaka mencetak gol perdananya di Divisi Primera ke gawang Villarreal, Rabu (23/9) atau Kamis dini hari. Gol ini ikut memberikan kemenangan 2-0 sekaligus mendekatkan Madrid dengan Barcelona.

Sebelum pertandingan, Madrid berada di peringkat kedua dengan sembilan poin atau berselisih tiga angka dari Barcelona di puncak klasemen. Hal ini memotivasi Madrid untuk menggerus Villarreal.

Karenanya, meski bermain di kandang lawan, Madrid tak ragu bermain agresif sejak awal. Gebrakan "Los Blancos" ternyata langsung membuahkan gol di menit kedua melalui Cristiano Ronaldo, yang sukses memanfaatkan umpan Sergio Ramos.

Gol itu tak lantas membuat Madrid mudah mengendalikan permainan. Militansi pemain Villarreal betul-betul menyulitkan Ricardo Kaka untuk mengatur tempo permainan Madrid.

Untuk mengatasi kebuntuan, Kaka, Ronaldo, dan Gonzalo Higuain pun berusaha mencetak gol dengan melakukan tembakan jarak jauh. Namun, upaya ini bisa mentah membentur pagar betis Villarreal.

Derasnya tekanan Madrid memang membuat Villareal kesulitan mengembangkan permainan namun, bukan berarti mereka tak punya peluang. Pada menit ke-32, misalnya, Sebastian Eguren nyaris menyamakan kedudukan. Namun, sepakannya masih bisa diamankan Iker Casillas.

Di tengah derasnya antusiasme mencetak gol balasan, Villarreal malah diterpa bencana kartu merah di menit ke-34. Wasit terpaksa mengusir Gonzalo Rodrguez menyusul pelanggarannya kepada Kaka.

Hilangnya Gonzalo membulatkan tekad Villarreal untuk bertahan penuh. Pertandingan pun berjalan semakin alot. Hingga peluit turun minum berbunyi, angka di papan skor masih menunjukkan angka 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Madrid masih sulit mengembangkan permainan. Kandasnya gempuran membuat mereka frsutrasi dan mulai kehilangan fokus.Ketika kewaspadaan Madrid berkurang, Villarreal memanfaatkan keadaan untuk melakukan serangan balik.

Pada menit ke-68, dalam komando Cani, Villarreal melancarkan serangan cepat dari sayap kanan. Dengan cermat dan akurat, ia berhasil melepaskan umpan kepada Santi Cazorla, yang langsung menembakkan bola ke arah gawang. Sayang, tembakan keras itu ternyata masih bisa diantisipasi Iker Casillas.

Ancaman itu membuat konsentrasi Madrid kembali. Mereka pun mulai memperbaiki koordinasi dan menurunkan tempo permainan. Perlahan, mereka kembali merebut kendali dan menekan tuan rumah.

Desakan Madrid mampu mengganggu fokus dan konsentrasi pemain Villarreal. Akibatnya, kesalahan demi kesalahan terjadi. Pada menit ke-70, Bruno mendapat kartu kuning atas pelanggarannya kepada Guti. Namun, kesalahan lebih fatal ketika tangan Angel Lopez menyentuh bola di kotak penalti. Wasit Manuel Enrique Mejuto Gonzalez langsung menghadiahkan penalti untuk Madrid.

Kaka yang dipercaya mengeksekusi hadiah, berhasil menaklukkan gawang Villarreal. Sepakannya ke sudut kiri bawah gagal dihalau oleh Lopez. Ini adalah gol pertama Kaka di Divisi Primera.

Gol itu membuat Villarreal semakin tertekan. Madrid pun semakin lancar melepaskan tembakan-tembakan keras ke gawang "Kapal Selam Kuning". Untung saja, Lopez mampu menahan tembakan Raul dan Esteban Granero. Skor 2-0 untuk Madrid pun bertahan hingga peluit berbunyi panjang.

Madrid kini berada di peringkat kedua dengan 12 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Barcelona di puncak klasemen.

Susunan pemain:
Villarreal: Diego Lopez; Godin, Gonzalo, Capdevilla, Angel Lopez; Bruno, Eguren, Cazorla (Jonathan 77), Cani (Marcano 77); Rossi (Pires 66), Nilmar
Madrid: Casillas; Ramos, Albiol, Marcelo, Lassana Diarra; Guti (Mahamadou Diarra 82), Gago, Ronaldo, Granero; Kaka (Van der Vaart 75); Higuain (Raul 65)

Hasil lain:
Atletico Madrid 2 - 2 Almeria
Espanyol 2 - 1 Malaga
Valladolid 1 - 2 Osasuna
Xerez 0 - 3 Deportivo La Coruna
Tenerife 1 - 0 Athletic Bilbao
Getafe 3-1 Valencia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar