Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Slankers Rilis Single "Let's Go Party"

Tidak ada komentar

Grup Slank kini punya saudara muda. Namanya Luv. Band yang beranggotakan Dava (24, vokal), Andy (24, gitar), Ririe (21, drum), Wiwin (21, gitar), dan Jho (23, bas) ini merupakan grup penggemar Slank alias Slankers asal Surabaya yang berhasil menjadi juara Festival Slankers Day pada 2008.

Tahun ini, kehadiran mereka di panggung industri musik Tanah Air akan dijajal. Lewat single Let's Go Party, Luv berharap merengkuh kejayaan seperti yang telah diraih oleh saudara tuanya, Slank. Menurut Iffet Sidharta atau Bunda Iffet, manajer Slank sekaligus Luv, pemunculan mereka saat ini merupakan bentuk dari pertanggungjawaban Pulau Biru, manajemen yang menaungi Slank, menyusul kemenangan yang diraih oleh Luv di ajang pencarian bakat band versi Slank pada tahun lalu itu. Single Let's Go Party, terang Bunda Iffet, dilempar ke pasar untuk memperkenalkan Luv kepada publik sekaligus menguji seberapa besar antusiasme pasar menyambut mereka.

Dava, vokalis Luv, mewakili rekan-rekannya, mengaku optimistis bahwa single mereka tersebut akan diterima My Luv, sebutan untuk fans mereka. Maklum saja, lagu yang mereka cipta sendiri itu sudah lolos seleksi di kuping para personel Slank, terlebih Bimbim, drummer Slank. "Setelah penggarapan selesai, lagu itu kami tunjukkin ke Slank dan dikoreksi Mas Bimbim. Ada sebagian lirik dan musik yang dikoreksi. Menurut kami sih memang jauh lebih oke. Kami malah merasa tersanjung," katanya di Jakarta, Senin lalu (14/9).

Campur tangan Slank dalam karya mereka tak menumpulkan kreativitas mereka. Toh, menurut Dava, meski memuja Slank, Luv tidak menjiplak apa yang telah menjadi trademark Slank. "Kami memang selengean, tapi soal warna musik cenderung berbeda. Luv ingin menyuguhkan rock n' roll yang lebih modern. Pokoknya, lebih rock n roll party," terang Dava.

Meski begitu, Luv tak bisa 100 persen lepas dari bayang-bayang Slank. "Kami memang Slankers, jadi enggak masalah ada yang bilang mengekor Slank. Sejak kecil kami sudah mengidolakan Slank," lanjutnya. Jadi, jangan heran, jika manggung Luv akan menyisipkan salah satu lagu milik Slank, di antara lagu-lagu mereka sendiri.

Setelah merilis single itu, rencana Luv, mereka akan meluncurkan album perdana. "Materinya sudah ada. Salah satu lagu dicipta Mas Bimbim. Judulnya, Laki-laki Pencemburu," ujar Dava memberi bocoran.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar