Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Guardiola Nikmati Kemenangan Barca

Tidak ada komentar

Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, bersyukur karena timnya telah melalui perjuangan berat mengalahkan Dynamo Kiev di Camp Nou. Pemainnya kini bisa lebih rileks menghadapi laga selanjutnya.

Meski berstatus sebagai juara bertahan, tak mudah bagi Carles Puyol dkk untuk menembus pertahanan tim Ukraina tersebut. Barca yang tak pernah menang lawan Kiev sejak 1993 akhirnya mampu mengubah skor lewat aksi Lionel Messi. Pedro Rodriguez melengkapi kemenangan tuan rumah lewat golnya di babak kedua. Barca kini memimpin klasemen Grup F dengan nilai empat.

"Indah rasanya berada di atas karena grup ini sungguh menakutkan dan kami mendapat undian buruk," kata Guardiola usai laga tersebut.

"Statistik memperlihatkan bahwa juara bertahan tidak pernah menang dua kali secara beruntun. Setiap orang menekan Anda dan mudah saja bilang Anda dapat melaluinya dengan sedikit usah dan itu akan membuat Anda terlempar," tambahnya.

Kemenangan itu juga ditanggapi dengan rasa senang oleh Pedro. "Aku cukup beruntung bisa mencetak gol dan kuharap itu bukan yang terakhir. Penting artinya memperoleh kemenangan pertama di Liga Champions, jadi kami bisa sedikit lebih rileks dan berada di papan atas meski kami harus tetap bekerja keras dan menang," katanya.

Pertemuan terakhir Barca dan Kiev terjadi pada 1997 di mana "Azulgrana" kalah telak 0-4 di pertemuan kedua fase grup. Pada laga tersebut, Andriy Shevchenko masih membela Kiev dan mencetak hattrick. Shevchenko tampil lagi membela Kiev dalam laga semalam setelah hijrah ke AC Milan dan Chelsea

Tidak ada komentar :

Posting Komentar