Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Jamila & Sang Presiden Masuk Seleksi Piala Oscar

Tidak ada komentar

Setelah film Laskar Pelangi, Jamila & Sang Presiden masuk seleksi film yang akan dikirim mengikuti ajang perebutan Piala Oscar di Amerika.

"Salah satu strategi film ini dibawa ke festival adalah untuk ditawarkan ke market internasional," jelas Ratna Sarumpaet, produser, penulis sekaligus sutradara Jamila & Sang Presiden, dalam syukuran film yang digelar di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2009).

Oleh karena itu, ketika film yang dibintangi Atikah Hasiholan itu ditawari ikut seleksi peraih Piala Oscar 2010, Ratna dan MPV Pictures langsung setuju. Seleksi mulai dilakukan sejak 20 Februari 2009.

"Saya ingin kampanye persoalan tentang bangsa ini. Maka forum internasional lah tempat film ini berada. Saya berbesar hati film ini dianggap layak dan diundang ke berbagai festival internasional," sebut aktivis perempuan itu.

Salah satunya Bangkok International Film Festival yang digelar 24-30 September 2009.

Walau diundang ke berbagai festival film dunia, Ratna tetap sedih karena di negaranya sendiri film tersebut kurang mendapat apresiasi penonton.

"Saya akan jauh lebih bahagia kalau seluruh rakyat Indonesia menonton film ini. Saya buat film ini agar orang tahu bahwa rakyat Indonesia tidak boleh miskin. Film ini juga bicara tentang perdagangan anak," katanya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar