Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Nidji dan Kahitna "Manggung" di Australia

Tidak ada komentar

Dua grup musik papan atas Indonesia, Nidji dan Kahitna akan memeriahkan Pesta Rakyat yang merupakan puncak acara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-64 di kawasan wisata South Bank, Kota Brisbane, Sabtu (26/9).

Para pengunjung Pesta Rakyat 2009 yang membeli karcis kelas VIP seharga 60 dollar Australia berpeluang bertemu para personel Nidji dan Kahitna dalam acara Meet and Greet selama satu jam mulai pukul 16.30 waktu setempat.

Nidji, grup musik asal Jakarta beranggotakan Giring Ganesha (vokalis), Rama dan Ariel (gitaris), Adrie (drum), Andro (bassis), dan Run-D (kibor) ini terkenal dengan belasan lagu hit-nya, seperti "Sudah" dan "Hapus Aku". Adapun Kahitna pernah populer dengan sejumlah lagunya, seperti "Cerita Cinta" dan "Cantik".

Anggota Panitia Pesta Rakyat 2009, Machda Tambunan, hari Jumat (25/9), mengatakan, panitia mendatangkan Nidji dan Kahitna setelah sebelumnya menandatangani kontrak. "Kami sudah tanda tangan kontrak dengan kedua (grup) artis tersebut," katanya.

Selain dimeriahkan dengan penampilan dua grup musik papan atas Tanah Air itu, kegiatan tahunan komunitas Indonesia yang dimotori para mahasiswa dari berbagai universitas di Brisbane dan sekitarnya itu juga diisi dengan aneka pertunjukan seni budaya, permainan (games), dan bazar makanan asli Indonesia.

Pesta Rakyat itu akan dimulai dengan aneka permainan pada pukul 10.00-12.00 waktu setempat dan dilanjutkan dengan konser band lokal, pertunjukan tarian "Ekspresi", "Gamelan", tari "Megapati" (Bali), angklung, tari Nusa Tenggara Timur, "Saman" (Aceh), tari Minahasa, simfoni Indonesia, serta pameran busana daerah.

Aksi panggung Nidji dan Kahitna yang berlangsung dari pukul 18.30 hingga 22.00 menjadi puncak acara yang penyelenggaraannya tahun ini mendapat dukungan dana dari Pemerintah Negara Bagian Queensland itu.

Para pengunjung Pesta Rakyat yang digelar di kawasan wisata kota di pinggiran Sungai Brisbane itu akan dimanjakan dengan aneka menu makanan Indonesia, seperti ayam bakaka, nasi timbel, bakso malang, pempek, sate ayam, sate Komoh, kue kering, klepon, onde-onde, siomay, dan es kelapa muda. Gerai menu "Sweet Javanese" misalnya mematok harga makanan dan minumannya dari 2 hingga 13 dollar Australia.

Pesta Rakyat 2009 merupakan puncak kegiatan perayaan HUT RI yang sudah ketiga kalinya digelar komunitas Indonesia di Brisbane yang dimotori Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) Cabang Queensland sejak 2007.

Sebagai bagian dari strategi pemasaran kegiatan ini, pada 16 Agustus lalu, panitia penyelenggara telah menggelar kegiatan promosi ke publik dengan menggelar pertunjukan seni-budaya dan bazar kuliner Indonesia di kawasan perbelanjaan ternama "Queen Street Mall" dan alun-alun depan gedung kasino Kota Brisbane.

Ketika itu, hadir ratusan orang Indonesia dan Australia. Mereka berbaur dengan ratusan pengunjung kompleks perbelanjaan Queen Street Mall yang ikut menyaksikan pertunjukan musik, tarian dan pameran busana daerah yang sepenuhnya dikemas dan ditampilkan oleh para pelajar dan mahasiswa Indonesia itu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar