Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Belanda Coret Van der Vaart

Tidak ada komentar

Pelatih Tim Nasional Belanda, Bert van Marwijk, sudah mengumumkan skuad yang bakal mengikuti laga persahabatan melawan Australia, 10 Okteober mendatang. Namun, dari 24 nama terpilih, tak ada nama gelandang Real Madrid, Rafael van der Vaart.

Berita ini mengejutkan publik Belanda. Pasalnya, selama ini Van der Vaart merupakan salah satu pemain kebanggaan "Tim Kincir Angin". Ia dikenal sebagai pengatur serangan yang sebelumnya sangat diandalkan Belanda. Apalagi, ia juga adalah kapten kedua di timnas.

Toh, reputasi dan gelar bukanlah acuan penilaian Van Marwijk. Baginya, pemain yang tak mendapat jam terbang memadai tetap tak bakal mendapat kursi dalam skuadnya. Mengingat musim ini Van der Vaart baru bermain selama 15 menit, yaitu ketika menggantikan Ricardo Kaka di menit ke-75 saat duel versus Villarreal dalam lanjutan Divisi Primera, Rabu (23/9), maka wajar Van Marwijk mencoretnya.

"Rafael adalah pemain besar. Namun, kami juga punya beberapa pemain bagus di posisinya. Ia tidak mendapat cukup jam terbang di Madrid untuk mendapatkan panggilan masuk timnas dan ia tahu itu," jelas Van Marwijk.

Sebetulnya, sejak beberapa waktu lalu, Van Marwijk sudah menyarankan Van der Vaart untuk meninggalkan Madrid. Van der Vaart menolak saran ini karena yakin mampu bersaing dengan Ricardo Kaka berebut tempat utama.

Namun, kenyataan bahwa Van Marwijk betul-betul mencoretnya karena minimnya jam terbang, mungkin akan mengubah pendirian Van der Vaart. Peluang untuk mendapatkan klub yang bersedia menjamin jatah main reguler pun terbuka. Dua klub Inggris, Everton dan Tottenham Hotspur, siap menampungnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar