Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

UniKom - Kampusnya Para Juara

Tidak ada komentar


Pada tahun 1994, Ir. Eddy Suryanto Soegoto, M.Sc mendirikan Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Jerman ( LPKIG) untuk program pendidikan 1 tahun, menempati kampus Jl. Dipati Ukur No. 102. Di tahun ketiga, nama Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Jerman (LPKIG) diubah menjadi Indonesian Germany Institute (IGI) .

Pada tanggal 24 Desember 1998 dibentuk Yayasan Science dan Teknologi yang dilanjutkan dengan Pengajuan ke Kopertis IV Jabar untuk pendirian STIE IGI dan STMIK IGI.

Pada bulan Agustus 1999 keluar SK Mendiknas No. 143/D/O/1999 atas STIMK IGI dengan 5 Program Studi yaitu Teknik Informatika S1, Manajemen Informatika D3 & D1, Teknik Komputer D3 & D1, Teknik Informatika D3 & D1, Komputerisasi Akuntansi D3 & D1.

Mengantisipasi pesatnya perkembangan Teknologi Informasi, IPTEK, Era Globaliasi dan Milenium ke-3 serta untuk memberikan yang terbaik bagi masa depan mahasiswa/i nya, Yayasan Science dan Teknologi kemudian mengajukan usulan ke DIKTI melalui Kopertis Wilayah IV Jabar untuk melakukan merger atas kedua Sekolah Tinggi diatas untuk menjadi Universitas Komputer Indonesia .
Pada hari selasa, tanggal 8 Agustus 2000 keluar SK Mendiknas No. 126/D/O/2000 atas nama Akreditasi Universitas Komputer Indonesia, disingkat UNIKOM. Akreditasi Mendiknas atas UNIKOM disertai menetapkan kembali status Terdaftar kepada Program Studi Teknik Informatika jenjang pendidikan program S1 (Sarjana).
JL Dipati ukur 112,116,102,114

VISI : Menjadi Universitas terdepan dibidang teknologi informasi & komputer, berwawasan global dan menjadi pusat unggulan dibidang ilmu pengetahuan, teknologi & seni yang mendukung pembangunan nasional serta berorientasi pada kepentingan Masyarakat, bangsa, dan negara.

MISI : Menyelenggarakan pendidikan tinggi ke arah masyarakat industri maju dengan sistem pendidikan yg kondusif, tenaga pengajar berkualitas dan program2 studi yg berbasis pada teknologi informasi & komputer dengan mengoptimalkan sumber daya yg ada, kontrol kualitas dan manajemen mutu berdasarkan prinsip "QUALITY IS OUR TRADITION"

TUJUAN : Menghailkan ilmuwan yg unggul dan berpikiran maju dibidangnya masing-masing, mahir menggunakan teknologi informasi dan komputer dalam bekerja serta beriman dan bertakwa kepada Than Yang Maha Esa.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar