Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

The Changcuters Menolak Dikaitkan dengan Celana Dalam

Tidak ada komentar

The Changcuters, band eksentrik dari Bandung itu ternyata enggan dihubungkan dengan cangcut, yang dalam bahasa Sunda berarti celana dalam. Lantas apa sebenarnya apa arti dari nama band tersebut?

"Kita menerjemahkan nama band itu dalam bahasa sendiri yakni cang artinya yang, dan cute, dari bahasa Inggris yang artinya lucu. Jadi, arti bebasnya, yang lucu-lucu. Tapi, kami tidak mengarahkan filosofi ke arah celana dalam," kata Road Manager The Changcuters, Irvan Taufik, Kamis (15/10).

The Changcuters terdiri dari Mohammad Tria Ramadhani (27) pada vokal, Dipa Nandastra Hasibuan (27), bas; Muhammad Iqbal (27), vokal latar dan gitar; Arlanda Ghazali (27), gitar; dan Erick Nindyoastomo (27), drum.

Menurut Irvan, asal mula nama The Changcuters di Bandung berawal lima tahun lalu ketika Tria, Iqbal, dan Dipa bertemu dengan kawannya yang akrab disapa Cangcut. Ia memang suka berkelakar dan tertawa. Tria dan rekan-rekan pun menyapanya.
"Mereka memanggil cut.. cut.. Setelah itu para personil saling menyapa sesamanya dengan hai cut, gimana cut, oke cut. Dipakailah nama The Changcuters," katanya.

Adapun fans mereka dinamakan Changcut Rangers. Dalam bahasa Inggris, Rangers berarti anggota pasukan keamanan. Para fans diharapkan menjadi penggemar The Changcuters yang loyal dengan mengikuti sisi positif band tersebut. Saat ini, terdapat sekitar 10.000 Changcut Rangers yang aktif.

Kalau di internet, jumlahnya sudah 23.000 orang. Mereka tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Manado, Yogyakarta, Semarang, dan Batam kata Irvan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar