Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Jepang Tembak Jatuh Rudal Uji Coba

Tidak ada komentar

Pasukan Angkatan Laut Jepang berhasil menembak jatuh sebuah rudal jarak sedang di lepas pantai Hawaii dalam uji coba pesenjataan pertahanan rudal Tokyo. Demikian militer AS mengatakan, Rabu (28/10).

Sebuah kapal pemburu Jepang mendeteksi, melacak, dan menghantam rudal itu di tengah penerbangan dengan sebuah roket pencegat SM-3. Hal itu dikatakan Badan Pertahanan Rudal AS (MDA) dalam satu pernyataan.

Rudal itu diluncurkan pada Selasa pukul 18.00 waktu setempat (pukul 4 GMT) di sebuah tempat peluncuran rudal di lepas pantai Kauai di Hawaii dan pada pukul 06.06. Menurut MDA, sebuah pencegat rudal SM-3 ditembakkan sebagai tanggapan. "Kira-kira tiga menit kemudian, SM-3 berhasil mencegat sasarannya kira-kira 160 km di atas Lautan Pasifik," tambahnya.

Uji coba itu dilakukan atas kerja sama dengan Angkatan Laut AS dan MDA, menandai kali pertama keberhasilan Pasukan Bela Diri Jepang dalam uji coba meninju rudal balistik.

Kapal Jepang dalam latihan itu diperlengkapi dengan sistem radar Aegis. Radar ini mampu melacak rudal yang baru masuk dan mengarahkan pencegat ke sasarannya. Penghancur itu akan dimuati dengan tambahan pencegat SM-3 sebelum kembali menuju Jepang. Demikian pernyataan tersebut.

Jepang telah berusaha untuk meningkatkan pertahanan rudalnya menghadapi ancaman yang diajukan oleh program rudal dan nuklir Korea Utara.

Pemerintah Presiden AS Barack Obama telah mengumumkan rencana untuk membangun perisai pertahanan rudal di Eropa dengan menggunakan pencegat SM-3 dan sistem radar Aegis.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar