Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

OOOiiiiii URaNG AwaQ Jadi MenTerI.......

Tidak ada komentar

Para pejabat Sumatera Barat teriak histeris ketika nama Gamawan disebut Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menteri Dalam Negeri, Rabu (21/10). Para pejabat ini nonton bareng seusai melaksanakan rapat koordinasi pembahasan masalah gempa yang terjadi di wilayah Sumatera Barat. Mereka sejenak melupakan masalah gempa.

Para pejabat itu ikut nonton bareng siaran televisi Metro TV yang secara langsung menyiarkan detik-detik pengumuman Kabinet Indonesia Bersatu II, berita yang ditunggu oleh mereka, termasuk masyarakat Sumatera Barat.

Suasana meriah menyertai pengumuman menteri Kabinet Indonesia Bersatu II di Gubernuran (Posko Sakorlak PB Sumbar). Pekikan takbir pun berkumandang saat nama Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi disebut Presiden RI untuk menjadi Mendagri.

Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi ditetapkan sebagai Mendagri oleh Presiden RI. "Allahu Akbar, Allahu Akbar," teriak para pejabat. Wali Kota Padang Fauzi Bahar adalah pejabat pertama yang mengucapkan "Allahu Akbar, Allahu Akbar" ketika nama Gamawan Fauzi disebut Presiden RI menjadi Mendagri.

Wakil Gubernur Marlis Rahman di Padang mengatakan, "Suatu kebanggan bagi kami karena empat orang asal Sumatera Barat di angkat jadi menteri oleh Presiden RI."

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu malam, mengumumkan 34 menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Dari jumlah itu, empat di antaranya adalah putra-putri terbaik asal Sumatera Barat. Empat orang asal Sumbar yang diangkat jadi menteri oleh Presiden RI adalah Gamawan Fauzi sebagai Mendagri, Tifatul Sembiring dipercaya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, Patrialis Akbar menjadi Menteri Hukum dan HAM, serta Linda Agung Gumelar sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Menurutnya, Gamawan Fauzi akan mampu melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Mendagri serta mengetahui dan memahami betul peran dan tugas seorang Mendagri.

Sementara itu, di tempat terpisah, Wali Kota Padang Fauzi Bahar juga sangat senang Gamawan Fauzi dipilih jadi Mendagri oleh Presiden RI. "Pak Gamawan tidak hanya seorang pamong berpengalaman, tapi juga memiliki pengalaman yang cukup baik di bidang pemerintahan," kata Fauzi Bahar di Padang.

Dia menambahkan, sosok Pak Gamawan Fauzi yang dikenal bersih dan sebagai salah satu pioner dalam pemberantasan korupsi juga dapat memunculkan harapan baru bagi terwujudnya kebangkitan politisi Minang di pentas nasional.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar