Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Bekap Livorno, Inter Jauhi Juventus

2 komentar

Inter Milan mencatatkan kemenangan 2-0 atas Livorno dalam lanjutan Serie-A, di Stadion Armando Picchi, Minggu (1/11). Tambahan tiga angka membuat Inter menjejak semakin kuat di puncak klasemen dengan 28 poin atau unggul tujuh angka dari Juventus di posisi kedua.

Bermain sebagai tamu, Inter memang mendapat perlawanan keras dari tuan rumah. Gigihnya barisan tengah Livorno mengejar dan merebut bola, membuat Inter kesulitan mengembangkan permainan.

Sepanjang babak pertama, Inter nyaris tak membuat ancaman apa-apa. Sebaliknya, mengandalkan permainan sayap yang agresif, Livorno bermain lugas dengan mengeksekusi bola ke gawang setiap mendapat ruang tembak, sekecil apa pun.

Sayang, usaha Livorno tak cukup kuat mengatasi barisan bek Inter dan kiper Julio Cesar. Dalam lima kali percobaan, mereka cuma bisa menyelipkan ancaman serius ke gawang Inter. Satu-satunya peluang emas itu pun akhirnya kandas di tangan Cesar.

Meski gagal membobol gawang Inter, setidaknya dengan menekan Inter, Livorno telah melindungi benteng mereka dengan sangat baik. Hasil 0-0 di akhir babak pertama pun menjadi motivasi Livorno untuk mempertahankan tensi dan tempo permainan di babak kedua.

Sayang, keinginan Livorno itu tak kesampaian. Memasuki babak kedua, Inter menggebrak dengan serangan cepat yang berujung gol dari kaki Diego Milito. di menit ke-49. Milito membobol gawang Fransesco Benussi dengan menggunakan bola umpan dari Dejan Stankovic.

GOl itu tak lantas diikuti dengan perbaikan performa Inter. Di menit-menit berikutnya, meski tak lagi tertekan seperti di babak pertama, Inter tetap kesulitan mengembangkan permainan karena Livorno masih cukup giat memotong alur umpan Inter.

Toh, dengan modal materi pemain bertalentas istimewa, Inter mampu keluar dari kebuntuan dan menggandakan keunggulan melalui Maicon di menit ke-80. Setelah menguasai bola kiriman Patrick Vieira, Maicon menggiring bola, dan melesakkannya ke sudut kanan bawah gawang.

Livorno pantas kecewa dengan hasil tersebut. Bermain dominan, mereka malah tak menciptakan satu gol pun. Mereka akhirnya terpaksa menyerah 0-2 kepada "La Beneamata".

Susunan pemain:
Livorno: Benussi; Knezevic, Miglionico, Diniz; Vitale (Danilevicius 54), Moro, Pieri, Raimondi, Candreva; Pulzetti (Dionisi 72), Tavano
Inter: Cesar; Lucio, Cordoba, Zanetti, Maicon; Vieira, Muntari (Cambiasso 28), Krhin (Eto'o 46); Mancini, Stankovic (Samuel 68), Milito

2 komentar :

  1. pasti itu semua hanya sementara...juve kan merebut kastanya kembali sebagai raja italia..

    BalasHapus
  2. eeenGGaK LaH,,,, tetaP intek Kok yang Bakalan JUaaRa,, heeee

    BalasHapus