Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Benitez: Liverpool Tak Butuh Trofi

Tidak ada komentar

Pelatih Liverpool, Rafael Benitez, mengatakan, untuk disebut sukses, Liverpool tak perlu trofi. Baginya, dengan atau tanpa trofi, Liverpool tetap sukses, selama menunjukkan kemajuan performa secara berkesinambungan.

"Saya tidak setuju ketika orang mengatakan bahwa Anda harus meraih trofi. Saya selalu mengatakan, Anda harus berada di sana (meraih trofi), Anda harus berada dekat (dengan trofi), Anda harus menciptakan sekelompok pemain yang bisa berjuang untuk trofi," ungkapnya.

"Orang mengatakan, saya sudah berada di sini selama lima tahun (dan belum memberi gelar Premier League). Saya katakan, lihat perbedaannya sekarang. Lihat kepada nilai klub ini sekarang dibandingkan dengan sebelumnya. Lihat pada nilai skuad sekarang dibandingkan nilai sebelumnya. Anda bisa melihat kemajuan," lanjutnya.

Pernyataan itu disampaikan berkaitan dengan lima kekalahan yang sudah dibukukan Liverpool di Premier League musim ini. Hal itu membuat pendukung khawatir, tim akan kembali gagal meraih gelar Premier League, yang tak pernah mampir ke Anfield selama hampir 20 tahun terakhir.

Kekhawatiran itu cukup beralasan, mengingat musim lalu, Liverpool cuma mampu mengakhiri musim Premier League sebagai runner-up dengan 86 poin atau kalah empat angka dari Manchester United (MU) di puncak klasemen. Padahal, saat itu, "The Reds" membukukan rekor lebih baik dengan hanya menderita dua kekalahan.

"Kami mendapat 86 poin musim lalu. Namun, masih saja ada prang mengatakan itu tak cukup karena kami mengakhiri musim sebagai runner-up. Saya pikir, mengurangi selisih dengan juara (MU) dan Liverpool menjadi empat angka merupakan pencapaian luar biasa," ujarnya.

"Trofi berarti banyak bagi setiap orang. Namun, yang terpenting adalah melihat kemajuan dan bukti bahwa Anda meningkat dan mampu berjuang meraih trofi. Ini bukan tentang satu tahun. Ini tentang apa yang bisa kami capai di masa depan," tegasnya.

Pembelaan Benitez direspons ketus oleh mantan pelatih Liverpool, Bob Paisley. Menurutnya, berapa pun poin yang diraih, finis di urutan kedua tak pernah berarti apa-apa.

"Pertama adalah pertama dan kedua tak ada tempatnya," tukas Paisley.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar