Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Bentuk Satuan Kerja, Presiden Cederai Kepercayaan Rakyat.

Tidak ada komentar

Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan membentuk satuan tugas untuk menyelesaikan kasus Bibit Samad Riyanto dan Chandra Hamzah mencederai kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya. Masyarakat juga tidak lagi percaya apakah Presiden akan mengikuti hasil temuan satuan kerja tersebut nantinya.

Demikian dikatakan Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Danang Widoyoko menanggapi pernyataan Presiden terkait rekomendasi tim 8. "Masyarakat tidak lagi meyakini apa Presiden akan melakukan hasil temuan satuan kerja itu. Rekomendasi tim 8 saja tidak dijalankan," ujarnya di kantor Imparsial, Jakarta, Senin (23/11) malam.

Ia menyatakan, masyarakat pasti akan kecewa dengan diabaikannya rekomendasi Tim 8, Terlebih masyarakat telah menunggu keputusan Presiden sejak tiga minggu yang lalu. Dan hal itu berdampak pada berkuranggnya kepercayaan masyarakat bagi pemerintahan SBY lima tahun mendatang. "Ketidak percayaan itu akan meluas," kata dia.

Selain itu, lanjutnya, pernyataan Presiden yang mengesankan kasus 'bail out' Bank Century akan dapat segera diselesaikan, bukanlah tepat. Pasalnya hingga saat ini kasus tersebut masih jauh dari titik terang. Audit yang dilakukan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) belum dipublikasikan kepada masyarakat. Selain itu siapa saja penerima aliran dana tersebut juga belum diketahui. "Saat ini masih belum jelas siapa yang menerima dana dan siapa yang bertanggung jawab," tandasnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar