Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Rossi Hebat! Langsung Naik Podium di Debut Mobil Sport

Tidak ada komentar

Valentino Rossi menunjukkan jati diri sebagai seorang pebalap sejati, yang bisa meraih prestasi di ajang apa pun. Terakhir, "The Doctor" meraih hasil yang membanggakan dalam debutnya sebagai pebalap mobil sport.

Tampil di ajang Vallelunga Six Hours, Minggu (22/11), Rossi yang mengendarai Ferrari 430GT dengan nomor "keramat" 46 berhasil naik podium karena finis di urutan tiga kelas GT3. Bersama dengan teman baiknya, Alessio "Uccio" Salucci dan Andrea Ceccato, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut bisa mengalahkan rival-rival lain. Padahal, dalam kejuaraan ini, mobil mereka sempat mengalami kendala sehingga mereka terpaksa masuk pit-stop.

Kondisi ini memaksa raihan waktu Rossi dan dua rekannya tersebut menjadi sangat lambat, bahkan mereka finis sembilan lap di belakang juara kelas tersebut yang merupakan mantan juara lima kali Le Mans 24 Hours, Emanuele Pirro, yang mengendarai Chevrolet Corvette.

Secara keseluruhan, Rossi berada di urutan ke-11. Adapun pemenang event ini adalah tim Racing Box, yang terdiri dari Thomas Biagi, Edoardo Piscopo, dan Filippo Francioni, yang menggunakan Lola-Judd dengan spesifikasi LMP2.

Apa yang digapai Rossi ini memang sangat mengagumkan. Pria berusia 30 tahun kelahiran Urbino, Italia, ini ternyata merupakan pebalap hebat, bukan hanya di roda dua, melainkan juga di roda empat.

Rossi baru saja berhasil mempertahankan gelar juara dunia MotoGP yang membuatnya secara keseluruhan merengkuh sembilan gelar juara dunia sepanjang kariernya di balapan roda dua. Dia juga sudah memiliki pengalaman di ajang reli mobil, serta beberapa kali melakukan tes mobil F1 Ferrari.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar