Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Zijspan Perkawinan Mobil Eksotik dan Motor Sport

Tidak ada komentar

Anda punya zijspan atau sidecar,? Bisa saja mencontek karya Francois Knorreck, seorang teknisi rumah sakit di Prancis untuk tampil beda. Kalau zijspan umumnya tampil dengan gaya “jadul” dan tidak ada atap kereta sampingnya, kendaraan hibrida ini (gabungan mobil dan motor) ini tampil dengan gaya masa kini. Gabungan mobil sport eksotik dan motor sport diberi nama Snaefell (nama gunung berapi di Eslandia).

Karya Knorreck yang unik tidak dipublikasi ke media umum. Namun begitu muncul di situsnya, beberapa blog desain dam teknologi mengulasnya. Francois Knorreck sendiri hanya memberikan data, mobil kendaraan tersebut dibangun selama 10 tahun dan telah menghabiskan uang 15.000 euro atau bila dirupiahkan pada kondisi sekarang, sekitar Rp 215 juta! Edan!

Data lain proses pembuatan kendaraan ini, menghabiskan waktu kerja 10.000 jam. Basisnya adalah Leverda keluaran 1976 dengan mesin 1.000 cc. Sang pembuat menggunakan berbagai komponen, antara lain VW Golf GTI, Audi 80 dan Citroen Xantia.

Penampilan kendaraan bermotor hibrida ini memang cukup menarik karena tampil dengan warna merah Ferrari. Mobil samping dari sepeda motor dilengkapi atap, jok gaya sport dan pintu membuka dengan seperti sayap burung camar!

Dengan bentuk seperti, selain ada yang bilang edan, juga dinilai sebagai zijspan paling menyenangkan dan aman di dunia. Pasalnya, kalau hujan, bisa masuk ke "mobil"-nya. Kalau lagi gaya, menunggangi motor.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar