Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

RIM Rancang BlackBerry Khusus China

Tidak ada komentar

Kabar terbaru menyebutkan kalau Research In Motion (RIM) akan mengembangkan BlackBerry khusus China. Disebut khusus China karena perangkat tersebut mendukung TD-SCDMA (time division synchronous code division multiple access), teknologi seluler buatan China yang kapah populer dengan CDMA2000 dan UMTS-WCDMA.

Seperti dilansir PCWorld, RIM menggendeng China Mobile sebagai mitra pengembangan model BlackBerry yang nantinya mendukung TD-SCDMA dan TD-LTE, yang merupakan teknologi lanjutannya. Namun, belum diketahui kapan produk tersebut akan tersedia.

Sebelumnya, China Mobile telah menggandeng sejumlah vendor seperti Dell, Lenovo, dan Nokia untuk mengembangkan ponsel/smartphone yang mendukung TD-SCDMA. China MObile juga mengembangkan platorm smartphone dengan merek Oophone yang dikembangkan dari platform Android buatan Google. Motorola misalnya, sudah menyatakan akan merilis smartphone yang mirip Droid dengan platform Oophone di China.

China Mobile merupakan satu-satunya operator di dunia yang mengadopsi teknologi TD-SCDMA. Namun, China Mobile adalah operator terbesar di China yang merupakan negara berpenduduk terpadat di dunia. Meski demikian, handset yang mendukung masih tak sebanyak handset CDMA2000 atau WCDMA.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar