Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Pantai Lampuuk - Aceh

Tidak ada komentar

Pantai Lampuuk adalah salah satu pantai indah yang ada dikota Banda aceh, lautnya yang biru dengan hamparan pasir putih yang berkilauan bila diterpa matahari dan dilatar belakangi dengan pegunungan yang hijau (Hmm..sungguh indah dipandang mata). Pantai lampuuk menjadi tempat rekreasi bagi warga, betapa tidak, sambil kami bisa menikmati panoramanya yang indah ataupun bisa juga sambil main-main air, kami bisa menyantap ikan bakar yg dijual di sepanjang jalan, dan yang lebih enaknya lagi kami bisa memilih sendiri loh ikannya yang masih segar-segar (yummy...yummy), duuh..rasanya hilang semua capek yang ada.


Pantai Lampuuk terletak di pantai barat Aceh. Dari Banda Aceh kurang lebih 17 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dalam waktu kurang dari 30 menit. Namun sayangnya pantai yang cukup terkenal dan menjadi tempat wisata favorit penduduk Aceh tersebut musnah tersapu Tsunami.
Pantai ini cukup indah dan dapat digunakan sebagai tempat berenang, berjemur di pasir putih, memancing, berlayar, menyelam dan kegiatan rekreasi lainnya.

Disore hari pantai ini terasa lebih indah, dimana kita dapat menyaksikan matahari terbenam yang penuh pesona.
Disekitar pantai Lampuuk juga berdiri megah sebuah pabrik semen Andalas, namun saat itu pabrik tersebut hanya tinggal kenangan setelah mengalami kerusakan parah akibat gempa dan Tsunami 26 Desember 2004 yang lalu.
Dikawasan Pantai Lampuuk, anda dapat bermain golf dengan latar belakang panorama laut di Padang Golf Seulawah. Sayangnya semua keindahannya kini tinggal kenangan dan tinggal menungguk pemerintah memperbaiki wisata yang cukup digemari turis asing tersebut.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar