Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Robinho: Mancini Tak Paham Karakter Saya

Tidak ada komentar


Setelah meninggalkan Manchester City dan bermain di Brasil, Robinho menimpakan kesalahan pada pelatih City, Roberto Mancini yang dianggapnya tak bisa menerapkan taktik yang sesuai dengan karakternya.
Penyerang asal Brasil itu tak lagi menjadi pilihan utama mantan pelatih City, Mark Hughes di awal musim dan kedatangan Mancini sebagai pelatih baru juga tak mengubah situasi, menyebabkan ia memilih pulang kembali ke Brasil memperkuat Santos dengan status pinjaman.



Di Brasil, Robinho menandai debutnya dengan gemilang ketika ia mencetak satu gol dan membawa Santos menang atas Sao Paulo hari Minggu lalu.

"Mancini punya cara berpikir yang berbeda," ujar Robinho. "Di Brasil, pelatih menghargai karakteristik para pemainnya."

"Di Eropa, mereka terbiasa bermain dengan dua lini yang dihuni empat pemain dan mereka tak mau tahu apa yang bisa Anda lakukan."

"Jadi jika Anda seorang penyerang, pelatih memasukkan Anda ke lapangan hanya untuk berlari. Anda harus berlari, itu saja," sindir penyerang berusia 26 tahun itu.

Robinho bakal kembali ke City usai Piala Dunia nanti, namun ia punya rencana sendiri dengan berusaha menarik minat klub lain lewat permainan apik di Afrika Selatan nanti.

"Saya mempersiapkan diri secara mental dan fisik untuk menjadi pemain terbaik di Piala Dunia. Saya dalam usia yang tengah bagus, saya harus terbang tinggi," pungkas Robinho

Tidak ada komentar :

Posting Komentar