Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Spartacks Siap Kawal Semen Padang Di Malang

Tidak ada komentar

Suporter militan Semen Padang, Spartacks, siap membuktikan janji mereka menjadi fans yang loyal dan total dalam mendukung tim kesayangan. Mereka tak hanya akan mendukung tim kebanggaan saat laga kandang, tapi juga di laga tandang.

Saat Semen Padang bertandang ke "kandang singa" menghadapi Arema Indonesia, Minggu (31/10), di Stadion Kanjuruhan Malang, serta menghadapi Persema Malang, tiga hari kemudian di Stadion Gajayana, Spartacks yang baru berusia lima bulan dan sudah memiliki 5.000 anggota, menyatakan siap mendampingi dan mendukung Ellie Aiboy dkk.

"Mereka tidak sendirian di Malang, karena Spartacks siap mendampingi tim selama bertanding di Malang," ujar Vembi Fernando, koordinator Spartacks d'java yang meliputi kota-kota di Jawa Timur seperti Malang, Bojonegoro, dan Surabaya. Anggota Spartacks yang tersebar di berbagai kota di Indonesia itu, mayoritas berstatus mahasisawa asal Sumatera Barat yang kuliah di kota-kota tersebut.

Menurut Vembi, mungkin jumlah mereka tidak terlalu banyak, namun semangat untuk mendukung tim kesayangan tetap tinggi. Selain yang berada di Jawa Timur, anggota Spartacks yang ada di kota lain di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Solo, juga akan ikut bergabung di Malang.

Menurut Vembi, mahasiswa asal Padang yang sedang kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Malang, mereka telah melakukan koordinasi antar wilayah untuk menentukan waktu keberangkatan dan jumlah yang akan berangkat.

Sejauh ini sekitar 150 anggota Spartacks hampir dipastikan akan hadir di stadion Kanjuruhan Malang. Bahkan dari Padang sendiri beberapa orang anggota Spartacks juga akan berangkat langsung ke Malang menempuh jalur darat. "Kami dari Bandung pakai dua mobil dan kemungkinan akan bertambah lagi," kata Feri Ferdian, koordinator Spartacks Tatar Sunda di Bandung.

Di Malang nantinya para suporter militan Spartacks ini akan bermarkas di basecamp IPPMBK (Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Bundo Kanduang) Malang yang merupakan tempat perkumpulan mahasiswa Minang di Malang. "Kami menyambut baik kedatangan saudara-saudara kami dari Padang dan kota-kota lain di Jawa untuk bersama-sama mendukung tim kebanggaan tim urang awak." sebut Tri Pendra, Ketua IPPMBK Malang.

Vembi berharap pada pertandingan di Kanjuruhan dan Gajayana nantinya skuad Nil Maizar ini dapat meraih hasil yang maksimal dan dapat mempertahankan penampilan terbaiknya seperti di empat pertandingan laga kandang yang lalu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar