Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Grup K Liga Europa: Hat-Trick Gerrard Atasi Napoli

Tidak ada komentar
Liverpool 3-1 Napoli
"Miracle man", puji kolomnis ternama Inggris Henry Winter usai menyaksikan penampilan Steven Gerrard dalam lanjutan Liga Europa, Kamis (4/11) malam.

Tiga gol yang diciptakan kapten Liverpool itu berhasil membalikkan ketertinggalan dari Napoli. Kemenangan sekaligus menjadi modal penting bagi Liverpool terus melaju di ajang ini.

Ezequiel Lavezzi menjadi ancaman utama bagi tuan rumah. Striker asal Argentina ini hampir mencetak gol memanfaatkan keteledoran Jonjo Shelvey. Setelahnya, dari kecerobohan pemain Liverpool yang lain, gol Napoli tercipta. Christian Poulsen salah menyundul bola sehingga mengarah ke wilayah pertahanan sendiri. Edinson Cavani menguasainya dan memberikan umpan kepada Lavezzi yang menaklukkan Pepe Reina dengan tendangan rendah.

David Ngog berpeluang menyamakan kedudukan, tapi tendangannya menghantam tiang. Saat jeda, Roy Hodgson memasukkan Gerrard dan berbalik lah kendali pertandingan.



Menit 76, umpan Andrea Dossne disambut Gerrard dan menaklukkan Morgan de Sanctis. Liverpool di atas angin. Dua menit sebelum waktu normal habis, Salvatore Aronica menjatuhkan Glen Johnson. Gerard pun sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti. Enam puluh detik berselang, Lucas Leiva mengecoh eks rekan setimnya, Andrea Dossena, dan memudahkan Gerrard menaklukkan De Sanctis untuk kali ketiga.

Kini Liverpool memimpin grup dengan mengumpulkan delapan poin, sedangkan Napoli tersangkut di posisi ketiga.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar