Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Milan Vs Madrid (2-2) 03 November 2010

Tidak ada komentar

Buat Para Pecinta Sepakbola Yang gak sempat Menyaksikan PErtandingan Liga Champion Madrid VS Milan di Sansiro..

Hampir saja Filippo Inzaghi jadi pahlawan. Masuknya striker gaek itu pada babak kedua sempat membawa AC Milan balik mengungguli Real Madrid pada lanjutan Liga Champions Grup G, Rabu (3/11). Namun, pada menit terakhir pertandingan, Pedro Leon menciptakan gol yang memaksa kedudukan 2-2.

Sebelum pertandingan, pendukung Milan menyambut kepulangan Jose Mourinho ke San Siro dengan cemoohan. Pelatih Madrid itu balik membalas dengan mengacungkan salam tiga jari -- menandakan jumlah gelar yang diraihnya musim lalu bersama Inter Milan.

Madrid tampil lebih kompak dan memaksa Milan lebih sibuk di lapangan sendiri sepanjang babak pertama. Setiap kali tuan rumah naik menyerang, pemain belakang Madrid berhasil memasang jebakan off-side.

Kalau tidak berkat Andrea Pirlo, gawang Christian Abbiati mungkin sudah bobol. Sundulan Gonzalo Higuain dimentahkan Pirlo dari garis gawang, dari bola muntah yang dihasilkan kembali Pirlo menghalau sepakan Mesut Oezil.




Milan meraih peluang ketika Zlatan Ibrahimovic terlepas di depan kotak penalti lawan. Berhadapan dengan Iker Casillas yang menyongsong ke depan, tendangan lambung Ibra meleset dari sasaran.

Madrid kemudian mencuri keunggulan pada menit terakhir babak pertama. Umpan terobosan yang cerdik dari Angel di Maria membuat Higuain terlepas di dalam kotak penalti. Tanpa kesulitan, Higuain menaklukkan Abbiati.

Milan baru mulai hidup ketika Massimiliano Allegri memutuskan untuk memasukkan Inzaghi dan mengganti Ronaldinho. Tak lama berselang, San Siro bersorak-sorai ketika Inzaghi menjebol gawang Casillas.

Memanfaatkan kecerobohan Pepe, Ibrahimovic merangsek dari sektor kiri pertahanan Madrid dan melepaskan tendangan menyilang. Bola mengarah ke gawang sedangkan Casillas mengira Ibra bermaksud mengirim umpan. Tangan Casillas, dengan posisi badan yang salah, masih dapat menggapai bola, tapi Inzaghi datang menyambarnya untuk menyamakan kedudukan.

Inzaghi benar-benar beraksi. Pemain berumur 37 tahun ini mengubah keadaan pada menit ke-78. Umpan Gennaro Gattuso diterimanya dan dalam posisi lolos dari jebakan off-side, jala gawang Casillas bergetar untuk kali kedua.

Gol tersebut merupakan gol ke-125 Inzaghi dalam seragam Milan.

Namun, keunggulan Milan gagal dipertahankan hingga usai. Wasit Howard Webb memberikan lima menit tambahan waktu dan Madrid mampu memanfaatkannya. Karim Benzema dengan jeli mengintip posisi Pedro Leon yang bebas di dalam kotak penalti lawan. Leon pun tak kalah jelinya melepas tembakan di antara sela kaki Abbiati untuk menyamakan kedudukan. Skor jadi 2-2 dan Mourinho melompat gembira di pinggir lapangan! Kedudukan imbang bertahan hingga peluit panjang.

Berkat jasa dua pemain pengganti tersebut, Madrid mengamankan satu tiket ke babak 16 besar karena pada saat bersamaan AJ Auxerre berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam, 2-1.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar