Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Penalti Menangkan Roma

Tidak ada komentar
Bertindak sebagai tuan rumah Lazio mencoba mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali Mauri memberikan umpan ke barisan penyerang Lazio, namun Floccari dan Rocchi masih gagal memanfaatkan umpan-umpan tersebut.

Pada menit ke-20 kerjasama antara Mauri dan Rocchi memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Roma hampir membuat Lazio unggul namun sayang Rocchi gagal menggapai bola dalam posisi bebas.

Tidak ingin terus ditekan, Roma balik menyerang. Beberapa peluang didapat oleh Riise dan Vucinic namun kedua pemain tersebut belum dapat menaklukkan ketangguhan Muslera yang menjaga gawang Lazio.

Pertengahan sampai akhir babak pertama menjadi milik Roma. Beberapa peluang tercipta namun sayang masih tidak tercipta gol. Pada menit ke-42 Roma berhasil mencetak gol melalui Greco namun gol tersebut dianulir karena pemberi assist Marco Boriello terjebak offside terlebih dahulu.

Memasuki babak kedua, Lazio menekan terlebih dahulu melalui pemain pengganti Zarate. Kokohnya lini pertahanan membuat Roma dapat bertahan dari serangan yang dikomandoi oleh Zarate.

Lima menit berjalan, Lazio mendapat petaka setelah tangan Lichtsteiner terkena bola dari tendangan keras Simplicio. Boriello yang mendapat kesempatan untuk menjadi eksekutor tidak menyiakan peluang tersebut untuk mencetak gol. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Roma.

Ketinggalan satu gol membuat Lazio bangkit dan mencoba untuk mendominasi permainan. Tetapi Roma tetap mampu bermain dengan disiplin sehingga mampu menciptakan serangan balik yang cukup membahayakan.

Menit ke-77 Simplicio kembali melepaskan tembakan keras namun kali ini tidak mengenai tangan bek Lazio tetapi mistar gawang yang menghalangi tembakan itu masuk ke gawang.

Lazio hampir saja menyamakan kedudukan melalui Foggia yang melepaskan tembakan dari jarak dekat, tetapi kembali tiang gawang menjadi momok bagi kedua tim.

Roma kembali mendapat hadiah penalti di menit ke-86 setelah Baptista dijatuhkan oleh Dias. Pemain Lazio merasa tidak melanggar dan memprotes wasit namun wasit tetap pada pendiriannya. Dan kali ini penalti diambil oleh Vucinic karena Borriello telah diganti oleh Baptista. Kedudukan menjadi 2-0 setelah Vucinic berhasil mengecoh Muslera melalui penalti tersebut.

Kedudukan tersebut bertahan sampai pertandingan berakhir. Pertandingan dengan tensi tinggi ini diakhiri dengan dua gol penalti yang mungkin saja menimbulkan kontroversi bagi kedua tim.

Higlight !!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar