Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Torres Paksa Chelsea Bertekuk Lutut

Tidak ada komentar
Dua gol striker Liverpool Fernando Torres memaksa pemuncak klasemen Chelsea harus menelan kekalahan 2-0 di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Kemenangan ini langsung mendongkrak Liverpool dari tangga 16 ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan nilai 15. Sedangkan Chelsea tetap berada di puncak dengan poin 25.

Chelsea mengawali kick-off dengan permainan lamban. Sebaliknya, Liverpool sudah melakukan tekanan untuk mencari gol cepat. Ambisi tuan rumah membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke-12.

Berawal dari umpan Dirk Kuyt kepada Torres yang berada di kotak penalti Chelsea. Kendati mendapat pengawalan dari pemain belakang Chelsea, pemain asal Spanyol itu masih bisa melepas tendangan yang merobek jala Pert Cech. 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Gol ini memacu semangat pemain Liverpool untuk menggandakan keunggulan. Akibatnya, Chelsea mengalami kesulitan mengejar ketertinggal mereka akibat tekanan yang diberikan pemain tuan rumah.


Selepas menit ke-35, Chelsea mulai bisa menguasai keadaan dan berbalik melakukan tekanan ke pertahanan Liverpool. Hanya saja, The Blues mendapat kesulitan untuk menciptakan peluang.

Di saat melakukan tekanan, gawang Chelsea justru harus kebobolan untuk kali kedua. Berawal dari keberhasilan Raul Meireles merebut bola dari kaki Salomon Kalou, ia langsung melakukan serangan cepat dan mengumpan ke Torres menjelang babak pertama berakhir.

Torres menyambut umpan Meireles dengan kaki kanannya, dan melepaskan tendangan melengkung yang membuat Cech hanya bisa terperangah. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal dua gol, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Upaya Chelsea untuk mengejar ketertinggalan mereka menemui tembok pertahanan Liverpool yang kokoh.

Penjaga gawang Liverpool Pepe Reina juga dipaksa bekerja keras untuk mementahkan peluang yang didapat Chelsea. Pada menit ke-63, Reina berhasil menggagalkan upaya Yuri Zhirkov. Selang tiga menit kemudian, reflek Reina mementahkan tendangan Florent Malouda.

Kendati menguasai permainan di babak kedua, Chelsea tetap mengalami kesulitan untuk merobek jala Reina. Bahkan mereka nyaris kebobolan pada masa injury time. Namun Cech berhasil menggagalkan upaya Maxi Rodriguez.

Preview Match :




Tidak ada komentar :

Posting Komentar