Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Curug Citambur (Cianjur Selatan)

Tidak ada komentar

Hari kamis kemarin berhubung tanggal merah yaitu Tanggal 11 Mei 2017, saya bersama dunsanak yang lain mengunjungi salah satu Air Terjun yang lokasinya lumayan masih susah di jangkau kalau menggunakan tangan. Akan tetapi kami sebagai orang yang berpendidikan tidak menjangkaunya dengan tangan, kami menggunakan kendaraan roda 4 yang itupun kami sewa karena masih belum mampu membeli sebuah truk atau fuso.


Sebenarnya perjalanan kesana tidak terlalu sulit kalau menggunakan kendaraan roda 4, tetapi kita hanya harus lebih waspada dalam membawa kendaraan karena masih banyaknya lubang di jalan yang kami lewati, lubang dijalanpun bakalan terlupakan karena disepanjang perjalanan, kami di suguhi oleh pemandangan kebun teh sepanjang jutaan kilo meter. 

Kebun Teh yang Rapi, Cocok Untuk Pacaran

Kebun teh yang tersusun rapi ini dimiliki sebuah perusahaan teh yang tidak ingin disebutkan namanya di blog ini dikarenakan takut laku keras. Waktu kami melewati kebun teh ini, tidak ada sedikitpun niat untuk berhenti buat berfoto, karena rombongan ini bukan termasuk kategori anak alay usia remaja, alhasil kami hanya melalui kebun teh ini sambil mengunyah makanan yang kita belanjakan di sebuah minimarket di daerah Soreang, Bandung. 

Kebun Teh yang Rapi, Cocok Untuk Pacaran

Kebun teh yang cantik dan sepi, sungguh merupakan tempat yang indah buat dua orang yang lagi kasmaran untuk bersantai sambil mengunyah daun teh langsung dari pucuknya. 
Cukup soal kebun teh, kita akan lanjut proses menuju curug citamburnya, Setelah melewati kebun teh tadi, kamipun bertemu sebuah jalan yang lumayan curam untuk dituruni, jalannya masih tanah atau cadas, dan curam, curam sekali, sehingga kalau sopir mobil belum terlalu mahir jangan pernah kesini, takutnya langsung menuju jurang kedamaian.

Jalur Ekstrimis | Jangan Kesini Waktu Hujan Bro
Setelah melewati daerah curam tersebut, tidak ditemukan lagi jalan yang sulit, semuanya gampang, rekomendasi sebenarnya kalau kita mau ke curug ini hendaknya menggunakan sepeda motor trail, biar lebih leluasa dalam berkendara, Lokasi pintu masuk Curug citambur ini berada tepat di depan sebuah kantor pemerintahan Desa Karangjaya. 

Kantor Desa yang Tepat berada di Pintu Masuk Curug Citambur

Memasuki pintu gerbang kita diharuskan membayar Tiket Masuk sebesar Rp.10.000 dan masih lupa saya buat foto tiketnya, biarin lah, blog yang punya saya juga, jalan menuju tempat parkir sekitar 100 meter kurang lebih dari pintu masuk tadi, di tempat parkir kita hanya dikenai biaya sebesar Rp.5000 saja, cukuplah. 

Pintu Masuk Sebelum Ke Curug
Pintu Masuk Sebelum Ke Curug

Lokasi jalan depan Parkiran Mobil di Curug Citambur
Lokasi parkir yang masih asri, hijau dan indah, yang sedang dilakukan proses pembangunan tempat parkir biar bisa lebih banyak pengunjung yang hadir buat bikin kotor lokasi ini. 
Hanya berjalan sedikit, sampailai kita kelokasi air terjun Curug Citambur ini yang airnya sangat deras dan menimbulkan uap air yang sangat indah. 

Jalan Setapak yang Harus di Lalui

Setelah melewati sedikit pendakian yang biasa saja tidak terlalu berat, cocok lah buat tempat foto foto anak instagram disini kayaknya. sampailah kita dipinggang air terjunnya.

Welcome to Curug Citambur

Untuk mendapatkan view yang lebih bagus, sebaiknya kita menuruni anak tangga yang disediakan pihak penggelolanya, tidak cukup sulit untuk kebawah hanya cukup basah untuk sampai ke bawah. 

Pose Nyusahin Fotografer

Pose Nyusahin Fotografer

Pose One Piece jangan Lupa

Jalannya lumayan licin, jadi sebaiknya kalau mau kesini pakai sendal atau sepatu boot, biar tidak salah langkah dan jangan sampai jatuh hingga membuat kita basah dimana airnya cukup deras dan sangat dingin, Dingin, Dingin. 

Ambilah Grup Selfie, Biar disangka tidak Pergi Sendirian

Kondisi di Waktu Liburan

Bisa Langsung Main Air, Dingin Lur

Bisa Langsung Main Air, Dingin Lur

Ringkasan Curug Citambur
Bagi yang malas baca tulisan asal asalan, tenang saya kasih ringkasan singkat perjalan ke Curug Citambur dengan senang hati dan Lapang dada. 

Tiket Masuk Curug Citambur
Rp. 10.000,-/Orang (11/05/2017)
Rp.   5.000,-/Mobil (11/05/2017)

Lokasi/Alamat Curug Citambur
Curug Citambur terdapat di Cianjur Selatan, 
Desa : Karang Jaya, Kec. Pagelaran, Kab. Cianjur, Jawa Barat

Rute Menuju Curug Citambur
Rute yang kami tempuh yaitu dari Kota Bandung, Kami berangkat dari Lokasi Sadang Serang, kami menuju Tol Pasteur dan Keluar di Tol Kopo dan tidak lupa kami membayar Tol Sebesar Rp.6000.-.
Selanjutnya, Kami melewati arah Soreang, menuju Pasir Jambu dan meneruskan di Jln Raya Ciwidey-Bandung, dan kami Ambil Arah kanan melewati kawansan Perkebunan Teh Rancabali. Dan Sampailah di Lokasi, saran saya bagi yang bingung, Pakai Google Maps saja. Biar makin bingung. 

Taman di Sekitar Parkiran Curug
 
Mushalla dekat Curug Citambur

Toilet Lokasi

Taman di Sekitar Parkiran Curug

Taman di Sekitar Parkiran Curug

Taman di Sekitar Parkiran Curug

Oh iya satu lagi, Kalau kesini usahakan jangan dalam kondisi Cuaca Hujan, medanya benar benar tidak bagus dalam keadaan hujan.

Happy Travelling !!!!!
Bandung, 
Bujang Rantau

Tidak ada komentar :

Posting Komentar