Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Pesona Alam Minang : Puncak Lawang dan Lawang Park

Tidak ada komentar

Puncak Lawang? Sudah tidak asing lagi bagi penghuni ranah minang, tetapi bagi wisatawan luar, belum cukup mengenali secara langsung pesona alam yang begitu indah tersebut.

Puncak Lawang Sign
Puncak Lawang sendiri merupakan sebuah objek wisata yang memberikan kita pemandangan sangat indah. Kita dimanjakan dengan angin sejuk di daerah dataran tinggi. Puncak Lawang berada di Kelurahan Matur,Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Perjalanan menuju objek wisata ini tidak begitu ekstrim . Jika kita berangkat dari pusat kota Sumatera Barat atau yang biasa disebut dengan Padang, ± 110Km dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam.Anda juga bisa melalui kelok 44 yang sangat ekstrim jika anda berangkat dari Kota Padang.

Arena Bermain di Puncak Lawang
Untuk memasuki objek wisata ini, anda tidak perlu meronggoh kocek lebih dalam. Anda juga bisa membawa bekal dan persiapan untuk beristirahat.

View Hutan yang Sejuk di Sekitar Lokasi

Arena Bermain Flying Fox di Puncak Lawang
Sedangkan Lawang Park ini sendiri berbeda tempat yang tidak jauh dari Puncak Lawang. Jarak dari Puncak Lawang menuju Lawang Park ini sekitar ± 2 km dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Biaya untuk memasuki ini pun juga terjangkau.

Lawang Park, Pintu Masuk
View Danau Maninjau yang Indah
Lawang Park ini luas tempatnya sedikit lebih kecil dari Puncak Lawang. Tetapi spot fotonya tidak kalah dengan Puncak Lawang.
Disini juga disediakan sebuah home stay atau tempat beristirahat. Gazebo atau pondok kecil juga disediakan untuk makan siang.

Tempat Istirahat / Gazebo yang di Sediakan Pihak Pengelola

View Danau Maninjau yang Indah
Disini anda akan dimanjakan pemandangan alam pedesaan sekaligus bisa menjadi beberapa spot foto yang memperlihatkan begitu Indahnya pesona ranah minang atau dikenal secara luas sebagai Indonesia. Seperti spot foto yang dikelilingi Danau Maninjau yang sangat luas.  Di puncak lawang ini anda juga bisa bermain Flying fox yang sangat aman.

Spot Foto yang Menarik dengan View Danau Maninjau

Sebuah musholla juga disediakan untuk anda bagi yang muslim. Cafe pun juga disediakan, cafe ini sangat kreatif, semuanya dibuat dari kayu.
Di Lawang Park ini kita juga dituntut untuk menjaga kebersihan, begitupun di Puncak Lawang. Dan juga dilarang keras untuk merokok karena udara disana begitu sejuk.

Jadi, jagalah kebersihan dan kesehatan lingkungan dimanapun kita berada,supaya lingkungan kita tidak akan rusak karena hanya sebatang rokok ataupun sebuah sampah.

Tanda dilarang merokok, jadi jangan merokok dilokasi yah !

Selamat mengunjungi pesona alam Indonesia !

Lawang Park,
Fathurrizqi Aulia

"Menulislah, Karena dengan tulisan kita akan dikenang"

Tidak ada komentar :

Posting Komentar