Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Sehat di Subuh Hari ? Pemandian Air Panas Bukit Kili Solusinya

Tidak ada komentar

Pemandian Air panas bukit kili ini berlokasi di Bukit Kili, Nagari koto baru, Kabupaten solok. Kita hanya menempuh waktu 1,5 jam dengan jarak ±44 km dari pusat kota Padang, Sumatera Barat.

Gerbang Masuk Pemandian Bukit Kili
Waktu terbaik untuk mengunjungi pemandian air panas ini adalah sebelum shalat subuh, dimana anda akan merasakan nikmatnya air panas murni langsung dari alam. Dengan debit air yang lumayan, berendam di Air Panas ini tidak menjadi masalah, anda bias relaksasi disini dengan waktu yang lebih lama karena di waktu subuh pengunjung air panas ini tidaklah seramai kunjungan di sore hari.

Kolam Pemandian di Subuh Hari
Di pemandian ini tidak mengeluarkan uang yang lumayan banyak untuk masuk ke objek wisata ini, anda hanya cukup membayar parkir kendaraan. Terlebih pula setelah mandi, disana juga memiliki beberapa kedai makan. Dimana disajikan beberapa makanan khas daerah Solok, Sumatera Barat khususnya Nagari Koto Baru. Jadi, anda tidak perlu membawa bekal dari rumah. Dan disana juga disediakan sebuah mesjid bagi anda kaum muslim.

Memulai Subuh dari Mesjid | Mesjid Di Komplek Pemandian Air Panas Bukit Kili
Pemandian ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Kabupaten Solok. Bukan hanya Kabupaten Solok, masyarakat luar pun juga cukup mengenal pemandian ini. Bahkan, masyarakat luar yang jauh sekalipun tidak sungkan-sungkan untuk meluangkan waktunya hanya untuk singgah di tempat pemandian ini.

Masyakat Umum dan Sekitar Berbaur Bersama di Pemandian Air Panas
Tetapi anda tidak akan menyesal sudah jauh-jauh datang kesini. Malahan, setelah mandi,anda akan merasakan betapa pentingnya kesehatan bagi tubuh anda. Pemandangan disini pun cukup indah dan udaranya cukup sejuk walaupun berada di tepi jalan raya.

Penginapan yang disediakan Pengelola
Pemandian Air panas ini sangat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Terlebih, beberapa peneliti juga mengatakan, bahwa mandi dengan air panas itu, sama khasiatnya dengan berolahraga. Dan masih banyak khasiat lainnya seperti : mencegah penyakit jantung, meredakan demam, melancarkan peredaran darah dan masih banyak manfaat lainnya.

Selain punya khasiat untuk tubuh, pemandian air panas ini juga sebagai tempat rekreasi dan objek wisata bagi anda yang sudah bosan dengan suasana perkotaan. Anak-anak juga bisa bermain disana tapi masih harus dibawah perlindungan orang tua.

Terapkanlah pola hidup sehat dalam kehidupan anda.
Solok,
Fathurrizqi Aulia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar