Mari kita mengkaji rantau lebih dalam bersama kami di Blog Ini. Tidak usah sungkan, rantau bisa kita taklukan jika kita bersama.

Semalam di Bandung : Menghabiskan Waktu Singkat Dengan Sempurna

Tidak ada komentar

"Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum" M.A.W. Brouwer.  Benar adanya apa yang dikatan oleh fenomenolog, psikolog, budayawan yang sangat dikenal karena kolom-kolomnya yang tajam, sarkastik dan humoris di berbagai media masa di Indonesia terutama pada era tahun 70an sampai 80an.
Bandung selalu indah, sejuk dan menyenangkan, begitu setiap orang berbicara mengenai Bandung, jarang sekali terjadi keluhan mengenai Kota kembang ini. Mungkin memang benar, Bumi Pasundan benar - benar lahir ketika Tuhan sedang tersenyum. 
Seringkali banyak yang berkunjung ke Bandung hanya memiliki waktu singkat, mendatangi Bandung karena ada pelahitan misalnya, kita hanya punya waktu di malam hari.
Seringkali ada yang berpikir kalau hanya malam apa yang bisa kita jumpai ?
Berikut simak kisah team bujangrantau.id untuk menikmati Kota Bandung dengan menghabiskan waktu yang singkat menjadi Sempurna.

Makan Malam 19:00 - 20 :00 
Soto Padang Uda Ujang
Mengisi perut sebelum memulai perjalanan untuk menikmati kota Bandung. saran kami menikmati semangkuk Soto Padang merupakan opsi yang terbaik, karena akan membantu tubuh kita lebih hangat untuk melawan dinginnya kota Bandung. 
Soto Padang Uda Ujang bisa kita temukan di jalan dipatiukur, berada di sekitaran monumen perjuangan gasibu. 
untuk semangkuk soto anda cukup mengeluarkan biaya Rp.15.000 ditambah nasi, kalau anda mau toping tambahan, disana juga disediakan Pergedel Kentang asli dari Padang, Sumatera Barat.

Teras Cihampelas | 20:00 - 21:00
Gerbang Teras Cihampelas
Ikon terbaru dari kota Bandung ini memang sangat menarik untuk dikunjungi, skywalk ini telah di resmikan langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil. Didesain khusus untuk pejalan kaki, sehingga kita berjalan dari awal pintu masuk hingga sampai ke ujungnya tidak akan terlintas dipikiran kita akan lelah. 

Sign Board di Teras Cihampelas
Teras cihampelas memiliki 9 Teras, dengan memiliki setidaknya 192 pedagang diantaranya pedangan makanan, baju, merchardise kota Bandung, dll. Teras Cihampelas didesain membawa pejalan kaki agar lebih dekat dengan alam Kota Bandung yang punya hawa sejuk. Pohon-pohon rindang yang melintang di Teras Cihampelas menambah nuansa alami di tengah kesibukan aktivitas perkotaan.
Spot Foto Instagramable
Memiliki spot foto yang kekinian membuat kita akan semakin betah di Teras Cihampelas ini sehingga akan sedikit memakan waktu disini, karena asiknya berfoto membuat kita lupa waktu. Sepanjang teras cihampelas ini memiliki spot foto yang luar biasa, keinginan anda untuk berfoto akan merasa terpuaskan di sini.  

Spot Foto Menarik
Berbagai macam kuliner khas Bandung juga tersedia disini, tersedia hingga malam hari, bukan hanya dari atas Teras Cihampelas, dari bawahpun view Teras Cihampelas juga Indah. untuk sekedar berfoto dari bawahpun juga menarik. 

Taman Sejarah dan Alun Alun Kota Bandung - 21:00 - 22:00
Taman Sejarah & Alun-Alun Bandung
Bandung memilik taman baru lagi, ya Walikota Bandung, Ridwan Kamil seakan tidak berhenti untuk menambah taman di Kota Bandung. Target untuk mendapatkan masyarakat yang banyak melakukan aktivitas diruang publik sepertinya akan terwujud. 
Taman Sejarah Bandung beralamatkan di Jl. Aceh No.53, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung. Berlokasi dibekas lahan parkir Kantor DPRD Kota Bandung Ridwan Kamil berhasil menyulap lokasi ini menjadi ruang publik yang cocok untuk diskusi, atau sekedar menikmati sejuknya Kota Bandung di malam hari. 

Sejarah Kota Bandung
Bukan hanya untuk ruang diskusi, tapi menikmati Taman sejarah Kota Bandung di malam hari bisa kita gunakan untuk menambah pengetahuan mengenai sejarah Kota Bandung. 
Pengunjung taman sejarah biasanya ramai di siang sampai di sore hari, karena ada wahana bermain air untuk anak anak, bagi orang dewasa lebih baik mengunjungi lokasi ini di malam hari, Selain lebih sejuk membaca sejarah Kota Bandung menjadi lebih asik. 

Dari Taman Sejarah ke Alun-Alun Kota Bandung  lebih baik kita berjalan kaki, selain bisa menikmati suasana Bandung di malam hari, kitapun bisa berjalan dengan aman dengan trotoar yang sudah semakin membaik di Kota Bandung. 

Melewati Keindahan Jalan Braga dengan berjalan Kaki
Spot Foto Ter-Kece di sepanjang jalan Braga-Alun Alun

Untuk berjalan kaki dari Braga hingga Alun-Alun tidaklah terlalu jauh, selain daerah ini ramai pengunjung, kita tidak akan merasakan was-was berjalan di Kota Bandung, dikarenakan di sepanjang jalan ada bapak bapak Satpol PP yang siap menyelamatkan kita dari bahaya. 

Foto Ala Ala Instagram di Alun-Alun Bandung
Cukup bersantai sambil berbincang di Alun-Alun Bandung merupakan Quality Time yang sangat bagus, di Alun Alun Bandung anda bisa menghabiskan waktu bersama sahabat maupun keluarga untuk berbincang lebih hangat dengan sejuknya udara Kota Bandung. 

Bersantai sambil meneguk minuman di Wiki Koffie - 22:00 - 24:00
Wiki Koffie Braga
Beralamatkan di Jl. Braga No.90, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia, Wiki Koffie bukan hanya menyajikan Kopi sebagai menu mereka, akan tetapi memiliki banyak minuman lainya, beserta cake dan beberapa cemilan. 

Terletak pada lokasi kafe yang strategis karena berada di perempatan Jalan Braga, Lembong, dan Suniaraja, juga pada interior kafe ini. Kafe ini dianggap telah membawa pengunjung pada suasana jaman dulu. Dengan gaya minimalis mampu membuat betah para pengunjungnya.

Pesanan Bujang Rantau Team
Menikmati Kopi Vietnam dengan harga murah tapi berkualitas sungguh merupakan sebuah keberuntungan berkunjung ke Wiki Koffie. dengan pesanan lainnya Waffle, Milo Dinosaurus dan Stik Kentang, hangout akan terasa lebih nikmat di sini dikarenakan ada Band Kafe yang akan menghibur kita, kita bisa request lagu maupun ikutan jamming bersama band. 

Biaya untuk menikmati menu di Wiki Koffie tidaklah mahal, kami memesan beberapa menu hanya dikenakan biaya sebanyak Rp.101.000,- sudah termasuk pajak. Cukup untuk menutup hari di Bandung, dan bisa menghabiskan waktu Singkat dengan Sempurna di Kota Bandung. 

Semoga dengan tulisan ini bisa menambah referensi anda untuk menikmati Bandung di Kala Malam hari, Bandung bukan hanya masalah geografis, akan tetapi lebih dari itu mengenai perasaan. -Pidi Baiq-

Bandung, 18 Juli 2017
Bujang Rantau Team 



Tidak ada komentar :

Posting Komentar