Pesona Indonesia

Menulis Itu Bagus

Post Page Advertisement [Top]




Setelah berhasil menjungkalkan AS Roma di Semifinal. The reds sangat berambisi untuk merebut gelar juara bertahan milik Klub ibukota Spanyol, yakninya Real Madrid. Anak asuhan Jurgen Klopp ini harus memiliki amunisi yang sangat kuat untuk mendobrak pertahanan Los Galacticos ini. Trio Firmansah akan diandalkan lagi untuk menggedor benteng pertahanan dari Sergio Ramos cs. terlebih Mohamed Salah, yang digadang-gadang akan menghancurkan dan menggetarkan gawang dari Keylor Navas. 

 
Namun, itu semua tidak akan berjalan semudah itu dikarenakan Real Madrid merupakan klub yang sangat tangguh di kompetisi si kuping besar ini. Terlebih mereka memiliki pengalaman yang apik di final Liga Champions ini dan mampu melakukan back to back di kompetisi ini. Begitu juga dengan sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang sangat ganas di UEFA Champions League ini. Terbukti dalam berapa musim terakhir UEFA Champions League ini dia mampu tampil konsisten di setiap musimnya. Dan ia juga mencetak rekor dengan topskor terbanyak sepanjang sejarah UEFA Champions League.

 Meskipun Real Madrid dan sang mega bintangnya sangat apik di kompetisi ini. Tetapi tercatat, Liverpool selalu memiliki catatan yang sangat impresif menghadapi Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Dan Real Madrid hanya mampu memenangkan 2 pertandingan dari 5 pertemuan dari tahun 1980.

 

Sejatinya, sejauh ini Liverpool mampu menjadi tim terproduktif di UEFA champions League musim ini dengan mengalahkan jumlah gol dari sang juara bertahan, yakninya Real Madrid. Tetapi, itu semua tak akan membuat The Reds menjuarai Liga Champions jika tak ada usaha yang sangat besar untuk menghadapi sang juara bertahan.
Gelar Liga Champions ini sangat dibutuhkan untuk kedua tim, dikarenakan masing-masing klub belum memiliki Satupun gelar di liga domestik mereka masing-masing. Tentunya ini akan mengancam kursi kepelatihan , terutama Zinedine Zidane sebab di Liga Dia hanya mampu membawa Los Galacticos finish di posisi ke 3 dan tereliminasi di Copa Del Rey. Tetapi lain hal dengan Jurgen Klopp, berkat kerja keras nya yang dari awal musim hingga sampai saat ini yang mampu mengembalikan Liverpool lagi ke final Liga champions. 
 Begitu juga dengan amunisi dari kedua klub finalis Champions League ini, Jurgen Klopp harus memutar otak kembali agar mampu menghancurkan benteng pertahanan dari Sergio Ramos cs. Dan begitu juga dengan Zinedine Zidane, Sang Maestro ini akan menggencarkan strategi untuk bisa menggetarkan gawang dari Loris Karius. 
Namun apakah strategi kedua pelatih akan sesuai dengan ekspektasi? Mari kita saksikan Final UEFA Champions League, Minggu (27/5) pukul 01.45 WIB.

Salam Olahraga!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by @kamuniangtbk | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy